JK-ONE OWNERS CLUB GATHERING

JK-ONE OWNERS CLUB GATHERING

Salah satu event favorit kami adalah JK-One Owners Club Indonesia (JOOCI) dimana kami diminta untuk menjadi Event Organizer tunggal untuk menciptakan pengalaman off-road bagi pemilik mobil-mobil Jeep.

Tanggun jawab yang kami emban sebagai EO adalah:

  1. Menyediakan alokasi untuk Off Road.
  2. Melaporkan untuk Perijinan Event.
  3. Menyediakan sarana untuk Penginepan.
  4. Mengemas suatu acara agar klein selalu terkenang.
  5. Mendocumentasikan dari awal sampai akhir acara.

Di sini sedikit ulasan dari para Komunitas para JK-One Owners Club Indonesia (JOOCI), yang bergabung dengan suatu komunitas adalah ingin mencari “suasana lain”. Mereka ingin refreshing dari rutinitas pekerjaan sembari mendapatkan teman dan pengalaman baru. Namun tak sedikit juga ada komunitas punya jadwal kegiatan yang padat. Maunya refreshing malah meeting terus.

Inilah yang dihindari oleh komunitas JK One Owners Club Indonesia (JOOCI). “Sehari-hari kita sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Buat apa bergabung ke komunitas kalau serius juga. Justru di komunitaslah kita jadikan sarana refreshing.

“Ini acara spontanitas. Dari ngobrol-ngobrol di grup Whatapps beberapa dari kami sepakat jalan-jalan. Ya refreshing saja,” sahut Hendra yang mengaku hampir 90% anggotanya wiraswasta semua alias pengusaha. “Mereka sehari-hari sudah sibuk. Ya di sinilah tempat kita semua buat refreshing.”

Namun begitu ada juga kegiatan yang serius. Bulan Oktober lalu mereka baru saja melaksanakan agenda turing jauh Jabalo (Jawa Bali Lombok) 2016 dan acara baksos. Dan uniknya acara turing jauh ini hanya dilakukan setahun sekali. Begitu juga dengan acara turing ke luar negeri yang tahun depan berencana akan refreshing ke Jepang atau Amerika Serikat.

Hendra menuturkan, JOOCI relatif baru, terbentuk 12 April 2013. Anggotanya hingga kini baru 90 mobil. “Kami sangat selektif menerima anggota. Mungkin akan kami hanya akan buka kuota sampai 100 mobil,” sahut pengusaha supplier ini.

Selain sudah eksis di Jabodetabek komunitas yang terdiri dari pemilik Wrangler, Sahara, Rubicon, ini juga sudah punya cabang di Garut, Tasikmalaya dan Yogyakarta. Tak lama lagi mereka akan meresmikan cabang di Brebes, Bandung dan Bali.